Adakalanya kita ingin memotong atau meng edit bagian-bagian tertentu  dari video clip yang kita dowload dari Youtube, dan sekarang kita bisa melakukannya pada gadget yang kita miliki, walau banyak sekali keterbatasan-keterbatasan, lain halnya bila proses editng video dilakukan melalui PC/Laptop. Pada PC saya sering melakukan editting video dengan software Adobe Premiere dan Adobe After Effects.

     Keterbatasan utama dari Gadget adalah Processor dan Memory,namun dapat dimaklumi mengingat gadget haruslah sehemat mungkin menggunakan energi yang disimpan dalam battere, juga ukuran fisik gadget yang seringan dan senyaman mungkin dipegang tangan manusia.

      Banyak kegunaan aplikasi Vidtrim ini, semakin banyak orang yang memakai aplikasi Messanger seperti WhatsApp, BBM dll yang mengirim bukan hanya gambar tapi dalam  bentuk video, semakin lama durasi tayangan video yang akan dikirim, akan semakin lama proses pengiriman ke si penerima, maka diperlukan pemotongan dari video yang penting-penting saja dipotong, atau video dipotong menjadi beberapa bagian, sehingga waktu pengiriman tidak terlalu lama, juga tidak memakan quota internet anda.

    Saya perkenalkan aplikasi android video Trim yaitu VidTrim - Video Editor versi Gratis bisa download  disini   

     Saya memilih VidTrim - Video Editor disebabkan kemudahan dan yang terpenting ukuran filenya juga tidak besar, sehingga lumayan bisa menghemat space memory.

     Ok langsung, sebelumnya instal dulu VidTrim, lalu ikuti langkah-langkah berikut ini.
 
  • Langkah 1: Jalankan aplikasi dan pilih video mana yang akan diedit/ dipotong, sperti gambar dibawah ini.
 
Vidtrim1


  •  Langkah 2:  

vidtrim2
  • Keterangan :
          -  Trim untuk memotong/ edit video
          -  Merge untuk menggabungkan video
          -  Save to MP3 untuk mengambil suara tanpa gambar disimpan dalam format MP3.

  • Langkah 3: Atur awal video yang akan dipotong, dan atur akhir video yang akan dipotong, lalu klik gambar gunting yang artinya siap untuk diproses pemotongan.


  •  Langkah 4: Pilih Save as New File.



Proses selesai, jika masih ada yang belum mengerti, harap bertanya dikolom yang telah disediakan dibawah.



ahok










Posting Komentar

 
Top